Sunday, May 4, 2008

Hello

Saya pernah membaca sebuah artikel yang berjudul 'Penjajahan Terbalik'.
Artikel tersebut berisi dialog khayalan sang penulis, tapi dari dialog tersebut dapat diambil inti artikel tsb.

Pada penjajahan, pihak yang dijajah bekerja keras, sedangkan pihak penjajah hanya menikmati hasil kerja keras tsb. Tahukah anda? Pada masa sekarang, negara-negara berkembang (salah satunya Indonesia) merupakan penjajah, dan negara-negara maju yang dijajah. Loh? Kok bisa? Ya. Negara-negara maju (seperti Amerika dan Eropa) bekerja keras dalam membuat software-software untuk kepentingan dunia, tapi negara-negara berkembang menikmatinya secara gratisan dengan membajak (Piracy) dan meggunakan software yang telah di Crack.
Jika masyarakat Indonesia terus melakukan hal-hal seperti ini dan berkembang dari tahun ke tahun, tidak tertutup kemungkinan provider-provider software akan mem-blacklist negara Indonesia.

Oleh karena itu, saya tertarik untuk membangun blog ini, yang berisikan tentang informasi freeware-freeware yang tak kalah kualitasnya dengan software-software pro. Di dunia maya ini banyak sekali freeware-freeware yang dapat di download secara gratisan.

Dengan blog ini saya akan memberi informasi lengkap tentang freeware-freeware yang berkualitas (karena ada beberapa freeware yang tidak memuaskan). Sehingga diharapkan akan mengurangi para konsumen yang menggunakan software bajakan.

Semua freeware yang saya review di blog ini, telah saya coba di komputer (desktop) saya
sendiri, dan saya akan memberi kesimpulannya dengan bahasa saya sendiri.

Berikut spesifikasi komputer saya :

Processor
Name : Intel(R) Core(TM)2 CPU 4400 @ 2.00 GHz
Frequency : 2000 Mhz
L1 cache : 32 KB
L2 cache : 2.048 KB
Socket : LGA 775

Memory : 1.024 MB

Mainboard : ASUSTeK Computer INC.P5GC-MX

Video Card : NVIDIA GeForce 7300 SE/7200 GS
Mode : 1024x768 with 32 bit color depth

OS : Windows XP Professional (5.1.2600) SP2

Disk Drive : ST3160215AS

Saya akan berusaha agar menjadi Blog yang terbaik dalam membahas Freeware. Mohon dukungannnya.

No comments: